Yakinkan Calon Konsumen, Wuling Akan Bangun 50 Dealer Resmi Sebelum Menjual Confero...

Yakinkan Calon Konsumen, Wuling Akan Bangun 50 Dealer Resmi Sebelum Menjual Confero S

351
0
BERBAGI
Mobil ini baru akan meluncur pada kuartal ketiga 2017 (Foto: Kompas)

Jika melihat sejarah keberadaan merek-merek kendaraan bermotor asal negeri China di Indonesia, maka boleh dibilang jika konsumen cenderung ragu untuk menjadikannya pilihan. Meskipun kerap menawarkan harga yang lebih murah, namun kendaraan buatan China selama ini mendapat stigma negatif di kalangan konsumen dalam negeri.

Selain urusan kualitas yang dinilai masih kalah jauh jika dibandingkan dengan produsen dari Jepang, merek-merek dari China memiliki kelemahan di sektor purnajual. Kurangnya dealer maupun pusat pelayanan service menjadi salah satu faktor yang membuat konsumen enggan memilih merek asal China. Lantas, bagaimana strategi Wuling untuk lepas dari stigma negatif itu?

50 Dealer

Seperti kita ketahui, Wuling saat ini tengah menunjukkan keseriusannya untuk bermain di pasar otomotif Indonesia. Belum lama, pabrikan yang juga berkongsi dengan General Motors (GM) ini telah menggelar ‘Media First Impression’ yang mengajak awak media untuk menjajal impresi dari calon model pertama Wuling di Indonesia: Confero S. Wuling cukup percaya diri bahwa Confero S bisa jadi pilihan menarik di kelas low MPV dan bersaing dengan Toyota Avanza maupu Suzuki Ertiga.

Salah satu calon dealer Wuling yang menempati bekas dealer Chevrolet lama (foto 2015)  (Foto: Indra Fathan)

Untuk mendukung hal tersebut, Wuling tak mau gegabah dan mengaku telah memikirkan rencana hulu ke hilir yang matang. Mereka tentu tak ingin bernasib sama seperti produsen asal China lainnya yang nasibnya kini entah kemana. Salah satu yang menjadi prioritas Wuling adalah dengan menyiapkan jaringan dealer dan service center yang memadai di 50 titik sebelum Confero S resmi meluncur. Melalui komitmennya ini, Wuling berharap agar masyarakat tidak perlu ragu untuk membeli produk Wuling, karena layanan purnajual tersedia di banyak lokasi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY