Benarkah Nissan Juke Akan Tutup Usia?

Benarkah Nissan Juke Akan Tutup Usia?

490
0
BERBAGI
Nissan Juke (Foto: netcarshow)

Terkadang, suatu model mobil bisa memiliki umur yang panjang jika memiliki loyalis tersendiri. Begitu pula sebaliknya, sebuah mobil yang memiliki desain bagus dan performa handalpun bisa keok jika penjualannya tidak mampu memenuhi target yang diminta oleh pabrikan.

Hal ini juga lah yang nampaknya bakal segera menimpa Nissan Juke. Crossover yang sudah menapaki usia ketujuhnya ini dikabarkan bakal segera tutup usia karena sepi peminat. Penjualan Juke secara global mengalami penurunan setelah mengalami lonjakan tahun ini. Lantas, benarkah kabar Juke akan segera berhenti diproduksi?

Berhenti di 2017 Atau 2018

Meski rumor ini santer terdengar, namun Nissan masih menolak untuk memberikan komentar. Berdasarkan kabar yang beredar, Juke akan segera diakhiri produksinya pada model 2017 atau 2018, dan kabarnya Nissan akan mengajukan Kicks sebagai penggantinya. Nissan Kicks sendiri telah diperkenalkan Nissan pada tahun lalu.

Nissan Kicks disebut bakal jadi pengganti Juke (Foto: netcarshow)

Sementara untuk pasar Indonesia, Eiichi Koto, President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengatakan bahwa Juke secara global masih merupakan new model yang belum dapat improvisasi, demikian pula di Indonesia. Walau mungkin Juke kurang mendapat respon bagus di Amerika Serikat, namun untuk pasar Jepang dan Eropa, Juke dinilai masih punya peminat walaupun memang belum ada pengembangan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY