BMW Hentikan Sementara Produksinya di Tiga Negara Ini

BMW Hentikan Sementara Produksinya di Tiga Negara Ini

156
0
BERBAGI
BMW terpaksa menghentikan sementara produksinya di 3 negara akibat kekurangan pasokan komponen (Foto: WLMI)

Banyak alasan yang mendasari sebuah pabrikan otomotif besar dunia menghentikan sementara kegiatan produksinya. Salah satunya adalah kekurangan pasokan komponen yang dibutuhkan dalam memproduksi suatu mobil. Hal ini pernah dialami oleh Fiat Chrysler Automobil (FCA) yang terpaksa menghentikan sementara produksi Jeep Cherokee dan Grand Cherokee akibat pasokan setir mereka berkurang.

Hal serupa juga dialami oleh BMW yang kini bersiap untuk menghentikan sementara produksinya di Jerman, China dan Afrika Selatan akibat kekurangan pasokan komponen kemudi. Pabrik BMW di Shenyang, China, dan Rosslyn, Afrika Selatan, kemungkinan akan berhenti selama satu hari, sementara pabrik di Leipzig, Jerman, diperkirakan akan ditutup sebagian.

Beberapa Model Kena Imbasnya

Sebagai informasi, pabrik BMW di Leipzig mendapatkan pasokan komponen yang dibutuhkan tersebut dari Italia. Sayangnya, pihak penyedia komponen tersebut tidak dapat melakukan pengiriman sesuai yang disyaratkan oleh BMW. Akibatnya, fasilitas produksi di Leipzig telah ditutup sejak Jumat, dan pabrik BMW lain di Munich mengalami poses produksi yang tersendat-sendat sejak pekan lalu.

Salah seorang pegawai BMW tengah memeriksa komponen yang dibutuhkan (Foto: Autoevolution)

Juru bicara BMW mengatakan bahwa mereka belum bisa mengatakan kapan penghentian produksi ini akan berakhir dan akan memberi kabar lebih lanjut nantinya. Kondisi kurangnya komponen tersebut membuat produk Seri 1 sampai Seri 4 kena imbasnya. Hal ini tentu amat disayangkan, karena BMW tengah mengalami kenaikan volume penjualan 5,2 persen pada kuartal pertama tahun ini. Pihak BMW saat ini tengah berupaya untuk segera menyelesaikan masalah tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY