The Beast, Mobil Dinas Milik Trump Mulai Uji Jalan

The Beast, Mobil Dinas Milik Trump Mulai Uji Jalan

293
0
BERBAGI
Mobil kepresidenan Donald Trump saat kepergok menjalani uji jalan (Foto: Autonews)

Meski sudah menjabat sejak 20 Januari 2017 lalu, namun mobil dinas kepresidenan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, masih belum selesai dikerjakan. Mobil yang dikenal sebagai Cadillac One dan berjuluk The Beast ini terlihat tengah diuji coba di Proving Ground milik General Motors dalam balutan kamuflase.

 

Menurut informasi yang beredar, mobil ini menghabiskan biaya pembuatan sebesar USD 15 juta dan dilengkapi sejumlah fitur keamanan berstandar tinggi yang diperlukan untuk melindungi Presiden dari ancaman yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan dinas menggunakan mobil kepresidenan.

Spesifikasi Baru

The Beast terbaru dibangun dengan platform yang sama dengan generasi sebelumnya yang pernah menjadi mobil dinas Barrack Obama. Bedanya, calon mobil Trump ini mendapatkan sejumlah penyegaran fisik seperti desain grille baru dan hilangnya antena di bagian belakang mobil. Untuk fitur lainnya, The Beast masih tetap menggendong mesin berkapasitas besar dan didukung oleh bodi berlapis baja yang anti peluru, termasuk dengan kaca depan yang tahan serangan peluru kaliber 44 magnum.

Kabarnya, mobil ini menelan biaya USD 15 juta (Foto: autonews)

Seperti The Beast sebelumnya, mobil ini akan dilengkapi dengan senjata, termasuk meriam gas air mata.The Beast juga diklaim lebih aman dari tank dan anti serangan kimia. Bobotnya pun disebut bakal lebih berat dari The Beast sebelumnya yang mencapai delapan ton. Saking beratnya, pintu mobil bahkan tak bisa dibuka dari dalam. Sejumlah fitur lain turut mempercanggih mobil ini, mulai dari adanya kamera night vision, pelacak GPS, dan sistem komunikasi satelit. Tangki bahan bakarnya dilapisi oleh busa khusus untuk mencegah ledakan. Bannya dibuat dari material super kuat sehingga antiranjau. Andaikan ban berhasil diledakkan, masih ada lapisan logam khusus yang membuat mobil masih mampu berjalan dalam kondisi apapun. Wow!

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY