Polisi Ukraina Gunakan Mitsubishi Outlander PHEV Sebagai Kendaraan Patroli

Polisi Ukraina Gunakan Mitsubishi Outlander PHEV Sebagai Kendaraan Patroli

2107
0
BERBAGI
Kepolisian Ukraina gunakan Mitsubishi Outlander PHEV sebagai armada patrolinya (Foto: Telegraf)

Selama ini, kita kerap mendengar kabar mengenai kepolisian di negara Timur Tengah yang menggunakan mobil-mobil super sebagai kendaraan patrolinya. Misalkan saja kepolisian Dubai yang memilih Porsche 918 Spyder, ataupun kepolisian Abu Dhabi yang memilih Lykan Hypersport sebagai armada patrolinya.

Tidak hanya mobil super saja ternyata yang menarik minat kepolisian suatu negara, karena mobil dengan tenaga listrik maupun bermesin hybrid juga tak kalah menariknya. Seperti yang terjadi di Ukraina misalnya, dimana kepolisian setempat memilih Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) sebagai kendaraan patrolinya.

Alasan Memilih Outlander PHEV

Tidak mau tanggung-tanggung, kepolisian Ukraina mendatangkan 635 unit Outlander PHEV yang dikirim langsung oleh Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Jepang ke Kiev. Saking istimewanya, Perdana Menteri Ukraina, Valodymyr Groysma sendiri yang menerima penyerahan mobil-mobil tersebut dari Osamu Masuko, Presiden and CEO MMC.

Penyerahan 635 unit Outlander PHEV dari MMC ke Ukraina (Foto: Telegraf)

Bukan tanpa alasan jika Ukraina memilih Outlander PHEV sebagai armada kepolisian, karena mobil ini didatangkan dengan kontrak sebagai bagian dari rencana perdagangan emisi internasional dengan tujuan mengurangi emisi CO2 dan pemanasan rumah kaca. Mobil ini pun telah mencatatkan angka penjualan sebanyak 80.768 unit di Eropa selama empat tahun terakhir dan membuatnya menjadi salah satu kendaraan hybrid terlaris di Eropa.

Spesifikasi

Mitsubishi Outlander PHEV dilengkapi dengan mesin bensin empat silinder berkapasitas 2.0 liter yang mampu menghasilkan tenaga 121 hp dan torsi maksimum 190 Nm. Jika dirasa kurang, jangan lupakan adanya dukungan motor listrik yang mampu menyumbangkan daya hingga 60 hp dan torsi 195 Nm.

Mobil ini jadi salah satu model hybrid terlaris di Eropa (Foto: Telegraf)

Melalui kombinasi keduanya, Mitsubishi Outlander PHEV mampu menghasilkan tenaga total 203 hp dan mampu berakselarasi dari 0 sampai 100 km/jam hanya dalam waktu 11 detik. Mobil ini memiliki kecepatan puncak hingga 170 km/jam.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY