Toyota Siapkan Crossover Baru Untuk Mengganjal Laju Honda HR-V

Toyota Siapkan Crossover Baru Untuk Mengganjal Laju Honda HR-V

1361
0
BERBAGI

Segmen mobil crossover di tanah air bisa dibilang mengalami pertumbuhan yang cukup bagus. Bila dulu pemain dalam segmen ini hanya diisi oleh Nissan Juke, maka sekarang sudah ada pemain baru, yakni Honda HR-V.

Lantas, bagaimana dengan pabrikan lainnya? Setelah sebelumnya Chevrolet dikabarkan bakal ikut persaingan melalui Trax, kali ini ada Toyota yang juga dikabarkan akan mengikuti persaingan mobil crossover.

Adalah Toyota C-HR, mobil yang saat ini sedang disiapkan Toyota untuk mengganjal laju Honda HR-V. Versi konsep dari C-HR sendiri sudah pernah diperkenalkan dalam ajang Paris Motor Show 2014 lalu. Namun belum lama ini Toyota tengah kedapatan sedang mengujicoba versi produksinya di jalanan Amerika. Walaupun seluruh bodi mobil sudah ditutupi, namun dilihat dari bentuknya sudah jelas bahwa mobil yang sedang diujicoba adalah Toyota C-HR.

Toyota C-HR 4

Toyota C-HR 5

Mobil ini akan diposisikan untuk berada di bawah Toyota RAV4 dan bakal menggunakan platform NGA terbaru. Sektor dapur pacunya dipercaya akan mengandalkan mesin 4-silinder dengan Continously Variable Transmission, namun tidak menutup kemungkinan jika nantinya mobil ini juga bakal hadir dengan transmisi manual 6-percepatan.

Sayangnya masih belum ada informasi kapan Toyota akan memperkenalkan versi produksi dari C-HR. Untuk lebih jelasnya kita tunggu saja kabar terbaru dari Toyota.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY