Pasar mobil listrik di Indonesia akan semakin ramai dengan kedatangan Ora 03, mobil listrik terbaru dari Great Wall Motors (GWM) yang siap menjadi penantang bagi Wuling BinguoEV. Ora 03, yang akan diluncurkan di segmen EV hatchback, diharapkan dapat meramaikan persaingan di pasar mobil listrik domestik.

Menurut Randi Radito, Sales and Network Director GWM Indonesia, perusahaan akan mulai merakit mobil listrik di dalam negeri mulai tahun depan. Namun, sebelum itu, Ora 03 akan diimpor secara utuh atau completely built up (CBU) dari China pada kuartal keempat tahun ini.

Ora 03 menawarkan desain retro yang mirip dengan BinguoEV dan dimensi yang sedikit lebih besar. Mobil ini dibekali baterai berkapasitas 63 kWh yang mampu menempuh jarak hingga 400 km. Dengan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, Ora 03 mampu menghasilkan tenaga puncak 168 hp dan torsi maksimum 250 Nm, serta akselerasi dari nol ke 100 km/jam dalam waktu 8,3 detik.

Harga Ora 03 di pasar global berkisar Rp 630 jutaan, yang mana lebih mahal dibandingkan Wuling BinguoEV dengan harga tertinggi Rp 370 jutaan. Meskipun demikian, Ora 03 diharapkan dapat menarik minat konsumen dengan performa dan desainnya yang unik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini