VW Hapus Slogan ‘Das Auto’ Sebagai Upaya Pemulihan Nama Paska Skandal Emisi

VW Hapus Slogan ‘Das Auto’ Sebagai Upaya Pemulihan Nama Paska Skandal Emisi

1089
0
BERBAGI
(foto : Volkswagen Group)

Manajemen Volkswagen (VW) akhirnya memutuskan untuk tak lagi menggunakan slogan ‘Das Auto’ setelah beberapa bulan terakhir diterpa isu skandal penipuan uji emisi. Slogan yang berarti ‘The Car’ itu dipensiunkan dalam rangka kembali membangun reputasi perusahaan setelah mengalami penurunan penjualan di beberapa wilayah, termasuk Amerika Serikat dan Inggris sebaga buntut skandal yang dialami VW.

Menurut VW, slogan yang baru nantinya tak akan bersifat radikal dan diluncurkan secara bertahap ke berbagai penjuru dunia. Penggantian slogan ini telah dibahas melalui forum yang dihadiri oleh 2.000 manajer di grup VW pekan lalu dan disebut akan menjadi bagian dari kampanye pemulihan nama VW di masa mendatang.

vw group scandal

Juru bicara VW mengatakan bahwa slogan Das Auto tidak lagi digunakan oleh perusahaan dalam tayangan komersial. Seperti kita ketahui, VW selalu mencantumkan slogan Das Auto dalam setiap iklannya. Menurutnya, slogan baru akan menemani logo VW dalam waktu dekat.

Sebagai informasi, slogan Das Auto diluncurkan oleh Martin Winterkorn (Bos VW pada masa itu) pada tahun 2007 untuk menggantikan slogan sebelumnya ‘Aus Liebe zum Automobil’ yang berarti kecintaan kepada mobil.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY