BMW M850i xDrive Coupe First Edition adalah salah satu mobil mewah yang sangat langka di dunia. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 400 unit, dan salah satunya dimiliki oleh Liana Saputri, putri dari pengusaha sawit asal Kalimantan Selatan, Andi Syamsuddin Arsyad alias Haji Isam. Berapa sih harga mobil ini?

Mobil Langka dengan Desain Eksklusif

BMW M850i xDrive Coupe First Edition merupakan salah satu model mobil langka yang diproduksi oleh BMW. Mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas, yaitu hanya 400 unit di seluruh dunia. Produksinya dilakukan di pabrik BMW Dingolfing pada Mei 2019.

Mobil ini mengusung desain BMW Individual yang spesifik dan berkualitas tinggi. Lapisan cat khusus BMW Individual Frozen Barcelona Blue metalik memberikan kesan elegan dan mewah pada mobil ini. Cat ini baru dikembangkan dan diaplikasikan pertama kalinya pada mobil BMW.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan velg 20 inci berwarna hitam, kisi depan berlapis krom, dan lampu laser BMW. Di bagian interior, mobil ini memiliki jok kulit berwarna putih, panel kayu berwarna biru, dan sistem audio Bowers & Wilkins Diamond Surround Sound System. Di bagian dashboard, terlihat tulisan ‘First Edition 1/400’ yang menunjukkan bahwa mobil ini adalah salah satu dari 400 unit yang diproduksi.

Performa Tangguh dengan Mesin V8

BMW M850i xDrive Coupe First Edition tidak hanya menawarkan desain yang eksklusif, tetapi juga performa yang tangguh. Mobil ini menggendong mesin V8 berkapasitas 4.4 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 530 daya kuda dan torsi sebesar 750 Nm.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda xDrive dan transmisi otomatis 8 percepatan. Dengan kombinasi ini, mobil ini bisa melaju dari 0-100 km/jam dalam waktu hanya 3,7 detik. Kecepatan maksimal mobil ini mencapai 350 km/jam.

Harga Fantastis untuk Mobil Eksklusif

Mengingat jumlahnya yang sangat terbatas, tidak heran jika harga mobil ini sangat fantastis. Menurut laman The Drive, saat meluncur perdana di Australia, mobil ini dibanderol mulai AUD 295.900. Jika dirupiahkan dengan kurs saat ini, harganya sekitar Rp 3,03 miliar.

Harga ini belum termasuk pajak dan biaya lainnya. Di Indonesia, harga mobil ini tidak diketahui pasti, tetapi untuk versi M850i Coupe biasa, saat diluncurkan tahun 2019, ditawarkan dengan harga Rp 3,479 miliar off the road.

Pemiliknya adalah Anak Haji Isam

Salah satu pemilik mobil ini di Indonesia adalah Liana Saputri, putri dari Haji Isam, pengusaha sawit yang terkenal kaya raya di Kalimantan Selatan. Liana adalah komisaris utama di PT Pradiksi Gunatama, perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan pertambangan batu bara.

Liana memiliki harta gabungan dengan adiknya, Jhony Saputra, yang ditaksir mencapai Rp 4,35 triliun. Keduanya memiliki saham sebesar 51,25% di PT Pradiksi Gunatama.

Liana juga dikenal sebagai pecinta dunia otomotif. Di akun Instagram pribadinya, @lianajhonlin12, Liana kerap memamerkan koleksi mobil-mobil mewahnya, seperti Mercedes-Benz G-Class, McLaren 650S, dan tentu saja BMW M850i xDrive Coupe First Edition.

Liana mengunggah foto mobil BMW seri 8 edisi terbatas tersebut pada tahun 2019, disertai ucapan terima kasih kepada teman-teman dan BMW Indonesia. Dalam foto tersebut, terlihat bahwa mobil yang dimilikinya adalah unit pertama dari 400 unit yang diproduksi, dengan tulisan ‘First Edition 1/400’ di bagian interior.

Mobil ini tentu saja menjadi salah satu koleksi mobil mewah yang paling menarik perhatian. Bagaimana tidak, mobil ini tidak hanya memiliki desain yang eksklusif, performa yang tangguh, tetapi juga harga yang fantastis. Tidak banyak orang yang bisa memiliki mobil ini, termasuk di Indonesia. Hanya Liana Saputri, anak Haji Isam, yang bisa memilikinya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini