Calon presiden nomor urut 03, Ganjar Pranowo, mengunjungi pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/2/2024). Ganjar datang dengan menggunakan mobil pribadi, yaitu Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid berwarna hitam.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid adalah mobil terlaris di tahun 2023 dengan penjualan mencapai 66.460 unit. Mobil ini merupakan generasi terbaru dari Kijang Innova yang menggunakan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA) dengan struktur monokok dan penggerak roda depan (FWD). Mobil ini juga memiliki opsi mesin hybrid yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.

Di pameran IIMS 2024, Ganjar berkeliling melihat beberapa booth mobil yang ada di hall A dan hall D. Ganjar tertarik dengan kecanggihan teknologi yang ditawarkan oleh berbagai merek mobil, seperti Mitsubishi, MG, Suzuki, Chery, dan BYD . Ganjar juga sempat mencoba duduk di dalam mobil Suzuki Jimny 5 pintu yang berada di outdoor .

Saat ditanya apakah tertarik membeli mobil baru, Ganjar menjawab dengan bercanda. "Duitnya siapa?" ujar Ganjar. Ganjar mengaku bahwa ia masih melihat bagaimana pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sebenarnya. Ganjar mengatakan bahwa pembeli mobil saat ini cukup banyak, namun masyarakat yang mengantre beras juga banyak.

Ganjar berharap pertumbuhan industri otomotif ini dapat berdampak baik pada perekonomian nasional. Namun, ia juga menilai bahwa masalah tingginya harga beras masih terjadi saat ini dan itu memberikan dampak bagi masyarakat. "Memang kita punya tugas berikutnya agar harga berasnya enggak mahal. Ini kita lihat pamerannya laku enggak, tadi informasinya bagus, mudah-mudahan membuat kita optimistis lah ya," ucap Ganjar.

Ganjar Pranowo merupakan salah satu tokoh politik yang dikenal memiliki koleksi mobil dan motor. Menurut data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), Ganjar memiliki beberapa kendaraan, antara lain Nissan Teana, Mitsubishi Pajero Sport, Viar, Kawasaki ER-6N, Toyota Crown, dan Hyundai Ioniq 5.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini