Mudik merupakan tradisi tahunan yang dilakukan oleh banyak masyarakat Indonesia untuk merayakan Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman. Namun, mudik dengan menggunakan sepeda motor dapat menimbulkan berbagai risiko, seperti kecelakaan, kelelahan, dan kerusakan kendaraan. Oleh karena itu, PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar program Mudik dan Balik Bareng Honda (MBBH) untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setia sepeda motor Honda.

Program MBBH ini menawarkan fasilitas mudik gratis dengan menggunakan bus dan truk yang akan mengangkut konsumen dan sepeda motor Honda miliknya dari Jakarta ke Yogyakarta dan Semarang. Program ini ditujukan untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumen yang ingin mudik tanpa harus mengendarai sepeda motor Honda mereka.

Pendaftaran program MBBH dibuka sejak tanggal 26 Februari 2024 hingga 2 April 2024 melalui aplikasi resmi Honda, seperti WANDA, Motorku-X, dan juga Daya Auto. Selain itu, konsumen juga dapat mendaftar secara langsung ke dealer Honda tertentu yang ada di Jakarta dan sekitarnya mulai dari tanggal 22 Maret 2024. Biaya pendaftaran hanya sebesar Rp 150.000 per orang.

Syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh konsumen yang ingin mengikuti program MBBH antara lain adalah:

  • Melampirkan fotokopi KTP, SIM C, dan STNK sepeda motor Honda pada saat pendaftaran
  • Bagi pemudik yang akan mengikuti arus balik, wajib menyertakan KTP Jabodetabek
  • Membatasi barang bawaan maksimal 20 kg
  • Memastikan sepeda motor dalam kondisi standar
  • Membawa helm SNI
  • Turun di lokasi yang telah ditentukan

Setiap peserta MBBH berhak mendapatkan dua kursi bus, pengangkutan satu unit sepeda motor Honda, asuransi perjalanan, layanan kesehatan, goodie bag menarik, dan konsumsi selama perjalanan. AHM juga akan mengadakan undian dengan hadiah dua sepeda motor, gadgets, dan hadiah lainnya untuk memeriahkan acara.

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) AHM Antok Yuniarso mengatakan bahwa program MBBH secara konsisten digelar setiap tahun sebagai upaya memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen setia sepeda motor Honda. Kualitas layanan program ini pun terus ditingkatkan untuk memberikan keselamatan dan kenyamanan bagi konsumen.

"Kami menyelenggarakan MBBH 2024 dengan menambahkan jumlah armada bus dan truk yang dilengkapi dengan beragam pilihan pendaftaran untuk kemudahan pelanggan. Semoga kegiatan mudik tahun ini dapat menjadi momen berkesan untuk berkumpul kembali bersama keluarga tercinta dalam merayakan Idul Fitri ditemani dengan sepeda motor Honda," ujar Antok.

Demikian artikel yang saya buat tentang program MBBH dari Honda. Semoga artikel ini bermanfaat dan informatif bagi anda. Terima kasih telah menggunakan Copilot sebagai asisten anda. 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini