Honda meluncurkan model baru dari sport utility vehicle (SUV) andalannya, yaitu Honda BR-V N7X Edition, pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta. SUV ini hadir dengan desain yang lebih stylish dan sporty, serta dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan yang membuatnya semakin menarik.

Honda BR-V N7X Edition merupakan varian terbaru yang mengalami perubahan pada bagian eksterior, terutama pada fasia depan yang tampil lebih garang dengan aksen dark chrome. Selain itu, terdapat detail emblem N7X Edition juga pada bagian grill. Mobil ini juga dibekali dengan tailgate spoiler, aerokit, velg berwarna hitam, serta rumah kaca spion dan gagang pintu yang juga berwarna hitam .

Untuk bagian interior, fitur, dan dapur pacu, Honda masih mempertahankan spesifikasi yang sama seperti pada varian Prestige with Honda Sensing. Artinya, mobil ini masih menggunakan mesin i-VTEC DOHC 1.5L yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 Ps atau sekitar 191 Tk pada putaran mesin 6.600 dan torsi maksimal 145 Nm. Tenaga tersebut tersalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT.

Honda BR-V N7X Edition ditawarkan dengan harga yang hanya sedikit lebih tinggi dari varian sebelumnya, yaitu mulai dari Rp 319.400.000 untuk tipe E CVT, tipe Prestige dengan harga Rp 343.400.000 dan tipe Prestige with Honda Sensing dengan harga Rp 363.400.000. Harga ini tentu sebanding dengan tampilan dan kualitas yang ditawarkan oleh SUV baru ini.

Bagaimana sensasi berkendara Honda BR-V N7X Edition? Tim redaksi Kompas.com mendapat kesempatan untuk melakukan uji singkat di area test drive IIMS 2024. Menurut mereka, mobil ini memiliki posisi mengemudi yang nyaman, suspensi yang empuk, serta kemampuan bermanuver yang baik. Selain itu, dengan segala penambahan bodykit, mobil ini juga menambah rasa percaya diri saat berada di balik kemudinya.

Jika anda tertarik untuk melihat lebih dekat Honda BR-V N7X Edition, anda bisa mengunjungi booth Honda di Hall D2 dengan luas 924 m2. Di sana, anda juga bisa melihat berbagai model Honda lainnya, seperti Honda e, Honda City Hatchback, Honda Civic Type R, dan Honda Accord Hybrid. Anda juga bisa menyaksikan video tentang uji singkat Honda BR-V N7X Edition di kanal Otomotif Kompas.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini