PT Federal International Finance (FIF), perusahaan pembiayaan anak usaha PT Astra International, mencatatkan laba bersih tertinggi sepanjang sejarahnya pada tahun 2023. Laba bersih FIF mencapai Rp 4,1 triliun, naik 29,4 persen dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 3,2 triliun .

Pencapaian ini tidak lepas dari kinerja FIFASTRA, layanan pembiayaan sepeda motor Honda, yang tumbuh pesat sepanjang tahun 2023. FIFASTRA berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp 26,9 triliun kepada 1,6 juta unit sepeda motor Honda . Angka ini meningkat masing-masing 26 persen dan 28,3 persen dibandingkan tahun 2022 yang sebesar Rp 21,4 triliun dan 1,2 juta unit .

Kontribusi FIFASTRA terhadap nilai penyaluran pembiayaan FIF melampaui 60 persen, menunjukkan dominasinya di pasar pembiayaan sepeda motor Honda. FIFASTRA juga berhasil menjaga tingkat kesehatan perusahaannya dengan mencatatkan Non-Performing Finance (NPF) sebesar 0,98 persen, di bawah ambang batas yang ditetapkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) .

Presiden Direktur FIF, Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa pencapaian ini berkat dukungan positif dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk konsumen, karyawan, lembaga pemerintah, masyarakat, media, dan lembaga lainnya . Ia juga mengapresiasi kerjasama yang baik antara FIF dan PT Astra Honda Motor (AHM), produsen sepeda motor Honda, yang terus menghadirkan produk-produk berkualitas dan inovatif .

Margono menambahkan bahwa tahun 2024 akan membawa berbagai tantangan, namun FIF tetap berpegang teguh pada upaya untuk mengoptimalkan setiap peluang yang ada, serta terus mendorong inovasi dan integritas dalam memberikan layanan pembiayaan untuk kesejahteraan masyarakat .

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini