Mazda CX-3, salah satu model compact SUV yang populer di Indonesia, kini hadir dengan edisi terbaru yang lebih menawan dan fungsional. PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi Mazda di Tanah Air, meluncurkan new Mazda CX-3 pada Kamis, 29 Februari 2024, di Jakarta.

New Mazda CX-3 hadir dengan dua varian, yaitu 1.5 Sport dan 2.0 Pro, dengan harga mulai dari Rp 399,9 juta hingga Rp 495,5 juta on the road Jakarta. Varian 1.5 Sport ditujukan bagi konsumen yang mengutamakan kelincahan dan efisiensi bahan bakar, sedangkan varian 2.0 Pro ditujukan bagi konsumen yang menginginkan performa yang lebih bertenaga dan fitur yang lebih lengkap.

Salah satu penyegaran yang menonjol pada new Mazda CX-3 adalah desain atap yang kini berwarna two-tone (khusus varian 2.0 Pro). Selain itu, terdapat juga sentuhan warna black chrome di signature wing dan warna hitam pada grille, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro).

Di bagian interior, new Mazda CX-3 juga mendapatkan beberapa perubahan, seperti jok berbahan kulit di varian 1.5 Sport dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede di varian 2.0 Pro. Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin dipercantik dengan aksen Arrow Pattern, panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern.

New Mazda CX-3 juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang meningkatkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, seperti G-Vectoring Control, yang mampu mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung, dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin. Fitur ini dirancang untuk mewujudkan filosofi Jinba-Ittai, yang artinya kesatuan antara pengemudi dan kendaraan.

Selain itu, new Mazda CX-3 juga memiliki fitur-fitur lain, seperti Mazda Connect, yang merupakan sistem infotainment yang terintegrasi dengan layar sentuh 7 inci, Active Driving Display, yang menampilkan informasi penting di depan mata pengemudi, dan Mazda Radar Cruise Control, yang merupakan sistem kontrol kecepatan adaptif yang dapat menyesuaikan jarak dengan kendaraan di depan.

New Mazda CX-3 juga menawarkan program layanan purna jual terbaru, yaitu 5 Years MyMazda Warranty, yang memberikan fasilitas masa garansi sampai dengan 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Program ini berlaku untuk setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024.

New Mazda CX-3 sudah tersedia di seluruh 26 jaringan dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia, dan juga di acara BCA Expoversary 2024, yang diselenggarakan 29 Februari – 3 Maret 2024, di ICE BSD Hall 1 – 10.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini