Sebuah mobil Mercedes-Benz berpelat B-91-Yos milik warga Jakarta Selatan, Sigit, berhasil ditemukan kembali oleh Polsek Mampang Prapatan setelah dicuri oleh mantan sopirnya, PT, pada Desember 2023. Mobil mewah tersebut sempat berpindah tangan beberapa kali dan mengalami perubahan warna dan nomor pelat sebelum akhirnya ditemukan di Bali.

Menurut Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol David Yunior Kanitero, PT mencuri mobil tersebut dari parkiran apartemen Sigit dengan mengambil kunci yang dititipkan kepada sekuriti. PT kemudian menjual mobil tersebut ke Kemayoran, Jakarta Pusat, kepada seseorang berinisial AM. AM lalu menjual mobil tersebut ke Pati, Jawa Tengah, kepada kerabatnya berinisial E. E selanjutnya menjual mobil tersebut melalui Facebook kepada seseorang berinisial IGA di Bali.

Polisi yang mendapat informasi tentang keberadaan mobil tersebut di Bali langsung berkoordinasi dengan Polres Gianyar untuk melakukan penangkapan. Saat ditemukan, mobil tersebut sudah berubah warna dari merah menjadi pink dan nomor pelatnya berganti menjadi DK 1234 AB. Polisi juga menemukan bukti transaksi jual beli mobil tersebut yang dilakukan secara online.

Polisi mengamankan IGA sebagai tersangka dan menyita mobil tersebut sebagai barang bukti. Polisi juga telah menangkap PT, AM, dan E sebagai tersangka lainnya. Polisi mengembalikan mobil tersebut kepada Sigit sebagai pemilik sah.

Sigit mengaku senang dan berterima kasih kepada polisi yang telah berhasil menemukan kembali mobilnya. Ia mengatakan mobil tersebut merupakan hadiah dari orang tuanya dan memiliki nilai sentimental. Ia juga mengaku tidak menyangka bahwa mantan sopirnya yang sudah bekerja selama lima tahun bersamanya berani mencuri mobilnya.

Mobil Mercedes-Benz CLA 200 A/T yang dicuri PT merupakan lansiran tahun 2015 dengan nilai jual kendaraan Rp 522 juta. Harga mobil bekas jenis tersebut di pasaran saat ini berkisar antara Rp 400 juta hingga Rp 445 juta. Sedangkan harga baru mobil tersebut saat ini mencapai Rp 1 miliar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini