Dalam dunia otomotif, keselamatan bukan hanya menjadi prioritas bagi pengemudi dan penumpang, tetapi juga bagi pejalan kaki. GWM, sebagai salah satu produsen mobil terkemuka dari China, telah mengambil langkah besar dalam mendesain mobil yang tidak hanya tangguh dan nyaman tetapi juga aman bagi pejalan kaki.

Baru-baru ini, GWM telah memperkenalkan fitur keselamatan yang inovatif pada beberapa modelnya, termasuk GWM ORA 03. Bagian fender pada mobil ini dirancang untuk dapat deformasi atau berubah bentuk saat terjadi benturan pada kecepatan rendah, sehingga dapat mengurangi risiko cedera serius pada pejalan kaki.

Bukan hanya fender, tetapi juga bumper depan mobil dirancang untuk lebih lentur. Hal ini memungkinkan bagian tersebut menyerap energi dari benturan dan mengurangi dampak yang ditransfer ke pejalan kaki. Ini adalah contoh bagaimana GWM berkomitmen untuk melindungi tidak hanya mereka yang berada di dalam mobil tetapi juga mereka yang berada di luar.

Selain itu, bonnet atau kap mesin juga dirancang untuk meminimalisir benturan dengan pejalan kaki. Dengan desain yang lebih lembut dan fleksibel pada bagian atas kap mesin, GWM berusaha mengurangi risiko cedera kepala yang bisa terjadi saat tabrakan.

Komitmen GWM terhadap keselamatan pejalan kaki tidak berhenti di desain eksterior saja. Struktur rangka mobil juga dirancang untuk mendukung keselamatan pejalan kaki. Saat terjadi tabrakan, ada bagian rangka yang dapat kembali ke bentuk semula setelah impact, sehingga mobil tidak cepat rusak dan lebih aman bagi semua pihak.

Dengan inovasi dan perhatian terhadap detail seperti ini, tidak heran jika GWM ORA 03 berhasil meraih lima bintang Euro-NCAPS untuk keselamatan pejalan kaki. Ini menunjukkan bahwa GWM tidak hanya fokus pada performa dan estetika tetapi juga pada aspek keselamatan yang sangat penting.

Keselamatan adalah hal yang tidak bisa ditawar dalam berkendara. Dengan langkah-langkah yang diambil oleh GWM, kita dapat lebih tenang saat berkendara, mengetahui bahwa kita telah melakukan bagian kita untuk melindungi mereka yang berbagi jalan dengan kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini