Yamaha Mio Sporty, skuter matik yang telah lama menjadi favorit di Indonesia, ternyata masih terus diproduksi dan dijual di Filipina. Meskipun di Indonesia produksinya telah dihentikan, keberadaan Mio Sporty di Filipina menawarkan inspirasi baru bagi para penggemar modifikasi, terutama melalui pilihan warnanya yang menarik.

Desain dan Fitur

Mio Sporty di Filipina memiliki desain yang serupa dengan model yang pernah dijual di Indonesia, namun dengan beberapa perbedaan detail. Dari depan, skuter ini mengusung desain lampu yang mengingatkan pada generasi kedua Mio Sporty atau Mio Smile, dengan lampu senja yang menyatu dengan lampu sein. Panel instrumen yang analog, suspensi, dan pelek dengan ban berukuran kecil (70/90 di depan dan 80/90 di belakang) juga masih dipertahankan.

Di bagian belakang, Mio Sporty Filipina memiliki bentuk yang lebih mirip dengan Mio Soul generasi pertama, dengan begel dan stoplamp yang lebih besar. Spionnya berbentuk runcing, mengikuti tren desain Yamaha terkini, dan knalpotnya juga memiliki desain yang berbeda.

Warna dan Modifikasi

Yang paling menarik dari Mio Sporty Filipina adalah pilihan warnanya. Dengan dua opsi warna cerah, Cyan dan Magenta, skuter ini menawarkan inspirasi bagi mereka yang ingin melakukan modifikasi dengan gaya yang lebih berani dan mencolok. Sementara itu, dua pilihan warna lainnya, Matte Black dan Matte Blue, menawarkan alternatif yang lebih tenang namun tetap menarik.

Performa

Dibekali dengan mesin 114 cc SOHC 2 katup dengan pendingin udara dan sistem karburator, Mio Sporty Filipina memiliki rasio kompresi 8,8 : 1. Skuter ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 7,6 dk pada 8.500 rpm dan torsi 7,2 Nm pada 5.500 rpm. Untuk sistem pengereman, skuter ini menggunakan cakram depan dengan kaliper satu piston dan rem tromol di belakang.

Harga dan Ketersediaan

Di Filipina, Yamaha Mio Sporty dijual dengan harga 73.900 Peso, yang setara dengan sekitar Rp 20,8 juta (dengan kurs 1 Peso = Rp 281,35 per 17 Maret 2024). Ketersediaan Mio Sporty yang masih baru di pasar Filipina ini memberikan kesempatan bagi para penggemar modifikasi di Indonesia untuk mendapatkan inspirasi atau bahkan unit yang masih baru untuk dijadikan proyek modifikasi mereka.

Dengan kehadiran Mio Sporty yang masih dijual di Filipina, para penggemar modifikasi di Indonesia memiliki kesempatan untuk mengeksplorasi lebih jauh dalam hal warna dan desain. Ini membuktikan bahwa meskipun sebuah model mungkin sudah tidak diproduksi lagi di suatu negara, ia masih bisa memberikan inspirasi dan nilai bagi komunitas modifikasi di tempat lain.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini