Pada tahun 2024 ini, terdapat sebuah pengumuman recall yang cukup besar yang menyangkut Hyundai Ioniq 5. Menurut laporan terbaru, sebanyak 113.916 unit kendaraan listrik Hyundai akan di-recall, termasuk model Ioniq 5, Ioniq 6, Genesis GV60, GV70, dan GV80 EV. Recall ini juga berdampak pada sekitar 56.016 unit dari Kia, khususnya model EV6.

Penyebab recall ini adalah adanya masalah pada perangkat lunak sistem pengisian daya yang terintegrasi pada kendaraan tersebut. Masalah ini dapat menyebabkan baterai 12V kehilangan daya dan berpotensi membuat kendaraan berhenti saat digunakan.

Di Indonesia, Chief Operating Officer Hyundai Motors Indonesia, Franciscus Soerjopranoto, memberikan penjelasan bahwa hingga saat ini belum ada pemberitahuan resmi mengenai recall dari Hyundai Motor Company (HMC). Namun, beliau menegaskan bahwa konsumen di Indonesia tidak perlu khawatir karena semua kendaraan yang diperkenalkan di Indonesia masih dalam masa garansi. Hyundai Ioniq 5 sendiri diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2022 dan Ioniq 6 pada Agustus 2023.

Hyundai Motors Indonesia berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan dan akan memberikan perhatian khusus kepada konsumen jika terdapat perkembangan lebih lanjut mengenai isu recall ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini