Dalam dunia otomotif, penggunaan komponen asli sangatlah penting untuk menjaga performa dan keamanan kendaraan. Salah satu komponen yang sering kali dipalsukan adalah busi. Busi NGK asli memiliki kualitas yang terjamin, namun sayangnya, banyak busi palsu yang beredar di pasaran. Berikut adalah beberapa cara untuk membedakan busi NGK asli dan palsu.

Periksa Kemasan

Busi NGK asli biasanya memiliki kemasan yang cerah dengan logo Nittera yang jelas. Sementara itu, busi palsu sering kali memiliki kemasan yang pudar dan tidak memiliki logo Nittera.

Warna Metal Shell

Perhatikan warna metal shell busi. Busi NGK asli memiliki warna silver yang cerah, sedangkan busi palsu cenderung memiliki warna silver yang agak kehijau-hijauan atau kekuningan.

Urutan Angka pada Busi

Busi NGK asli memiliki kode gabungan angka dan huruf yang tidak beraturan dan berbeda pada setiap busi. Jika urutan angka terlihat beraturan atau sama, kemungkinan besar itu adalah busi palsu.

Tulisan pada Busi

Tulisan pada busi NGK asli sangat jelas dan tidak pudar. Jika Anda menemukan tulisan pada busi yang kurang tajam dan pudar, itu bisa jadi merupakan indikasi busi palsu.

Gasket

Busi NGK asli selalu dijual dengan gasket yang utuh. Jika Anda menemukan gasket terpisah dari busi, itu adalah tanda busi palsu.

Bentuk Ground Elektroda

Elektroda pada busi NGK asli memiliki penempatan yang rapi dan simetris. Busi palsu sering kali memiliki penempatan elektroda yang tidak presisi.

Dengan memperhatikan hal-hal di atas, Anda dapat menghindari pembelian busi NGK palsu yang dapat merugikan dan membahayakan kendaraan Anda. Selalu pastikan untuk membeli komponen kendaraan dari sumber yang terpercaya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini