Pemilik Honda Supra X 125 mungkin mengalami masalah getaran pada body motor mereka. Namun, ada solusi ampuh yang telah terbukti efektif: menggunakan baut body motor Yamaha. Baut ini dikenal dapat mengurangi getar pada body Honda Supra X 125 secara signifikan.

Menurut Razan dari Yamaha India, baut body motor Yamaha dijual per satuan di marketplace dengan harga Rp 500. Bagi yang ingin lebih praktis, tersedia juga satu set baut body yang berisi 10 baut dengan harga sekitar Rp 15 ribuan. Harga tersebut sudah termasuk mur yang menempel di body.

Perbedaan utama antara baut body motor Yamaha dan Honda terletak pada jenis dratnya. Baut motor Yamaha memiliki drat kasar, sedangkan baut motor Honda menggunakan drat halus. Hal ini memungkinkan baut Yamaha dapat dikencangkan hingga full, sehingga jarak atau gap antara body motor menjadi lebih rapat dan mengurangi potensi getaran.

Ahmad Abdul Azis, pemilik Honda Supra X 125 yang telah menggunakan baut Yamaha, menyatakan bahwa perbedaan tersebut membuat body motornya menjadi lebih stabil dan tidak berisik. Dengan solusi sederhana ini, pemilik Honda Supra X 125 dapat menikmati pengalaman berkendara yang lebih nyaman tanpa gangguan getaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini