Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo, memberikan dukungan penuh terhadap kerja sama antara PT JIO Distribusi Indonesia (PT JDI) dan Beijing Automotive Group yang diwakili oleh BAIC Internasional. Kerja sama ini diharapkan dapat memeriahkan pasar otomotif Indonesia dengan memasarkan mobil bermerek BAIC.

Pada hari Kamis, tanggal 28 Maret 2024, telah diselenggarakan penandatanganan kontrak eksklusif antara PT JDI dan BAIC Internasional di Tangerang Selatan. Bamsoet menyatakan bahwa melalui kerja sama ini, penjualan kendaraan bermotor roda empat dengan merk BAIC akan segera dilakukan di Indonesia.

BAIC akan memulai pemasaran di pasar Indonesia dengan dua model andalannya, yaitu BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II. Kedua model ini akan hadir dalam kelas SUV, yang merupakan segmen pasar yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia.

BAIC BJ-40 PLUS adalah kendaraan jenis SUV penggerak empat roda atau SUV 4X4 yang memiliki desain gagah dan tangguh. Kendaraan ini telah beberapa kali mengikuti kejuaraan rally terberat di dunia, seperti Paris-Dakkar. Dengan mesin bensin 4 silinder, 16 valve, 2.000cc DOHC Turbocharger, dan transmisi 8 percepatan, BAIC BJ-40 PLUS siap menerabas medan berat.

Sementara itu, BAIC X55-II adalah kendaraan jenis medium SUV penggerak roda depan (FWD) dengan mesin MAGIC-CORE. Kendaraan ini dilengkapi dengan konfigurasi 4 silinder, 16 valve, 1500cc DOHC Turbocharger yang dibangun atas kerja sama dengan META Engineering dari Jerman. Dengan transmisi 7 percepatan double clutch (7-speed DCT), BAIC X55-II mampu berakselerasi dari 0 km/h hingga 100 km/h hanya dalam waktu 7 detik.

Kehadiran BAIC di pasar otomotif Indonesia diharapkan dapat memberikan pilihan baru bagi konsumen dan sekaligus meningkatkan persaingan di pasar otomotif nasional.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini