Musim hujan yang berkepanjangan seringkali membawa dampak berupa genangan air yang bisa berkembang menjadi banjir. Situasi ini menuntut kita untuk lebih waspada dan siap sedia dengan pengetahuan tentang cara aman melewati banjir. Berikut adalah tiga tips yang dapat membantu Anda tetap aman saat musim hujan:

  1. Ukur Ketinggian Banjir
    Sebelum memutuskan untuk melintasi banjir, penting untuk mengamati dan memperkirakan ketinggian air. Pastikan ketinggian air tidak melebihi batas aman kendaraan Anda agar terhindar dari risiko air masuk ke dalam mesin.

  2. Pilih Jalur dengan Kedalaman Air Terendah
    Menghindari jalur dengan genangan air yang dalam dapat mengurangi risiko kerusakan pada kendaraan. Pilihlah jalur yang tampak memiliki kedalaman air paling rendah.

  3. Bergantian Saat Melintasi Banjir
    Ketika melintasi banjir, lakukan secara bergantian untuk menghindari terciptanya ombak yang bisa menyebabkan air masuk ke dalam mesin kendaraan.

Dengan memperhatikan ketiga cara di atas, Anda dapat meningkatkan keselamatan saat harus melewati banjir di musim hujan. Tetap waspada dan selalu utamakan keselamatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini