BAIC BJ40 Plus, sebuah mobil yang menyerupai Jeep Wrangler, akan segera hadir di pasar otomotif Indonesia. Mobil ini diproduksi oleh Beijing Auto Industrial Corporation (BAIC), sebuah perusahaan otomotif asal China yang telah resmi memasuki pasar Indonesia melalui PT JIO Distribusi Indonesia (JDI).

Desain dan Spesifikasi

BJ40 Plus memiliki desain yang kekar dan kotak, mirip dengan Jeep Wrangler, terutama karena BAIC pernah bekerja sama dengan Jeep pada tahun 1980-an. Mobil ini dilengkapi dengan mesin bensin 2.000 cc Turbocharger, 4 silinder, 16 valve yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 221 hp dan torsi puncak 380 Nm. Transmisi yang digunakan adalah 8-percepatan dari ZF Friedrichshafen, sebuah pabrik transmisi asal Jerman.

Fitur Off-Road

Untuk mendukung aktivitas off-road, BAIC BJ40 Plus menggunakan Electronic Transfer Case dengan Rear Differential Lock dari Borg-Wagner Jerman. Fitur ini diklaim mampu menerabas medan berat, menjadikan BJ40 Plus pilihan yang tepat bagi para penggemar mobil kekar dan petualangan.

Harga dan Ketersediaan

BJ40 Plus diharapkan akan dijual dengan harga berkisar antara Rp 750-850 juta on the road. Mobil ini akan mulai soft launching pada Mei 2024 dan resmi dijual pada bulan Juli 2024 saat pameran GIIAS 2024. Selain itu, ada rencana untuk memproduksi mobil ini di dalam negeri, yang dapat membantu menurunkan harga jualnya.

Dengan spesifikasi dan harga yang kompetitif, BAIC BJ40 Plus siap menjadi pesaing baru di segmen mobil 4×4 di Indonesia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini