Saat Lebaran semakin dekat, banyak dari kita yang berencana untuk mudik ke kampung halaman. Salah satu opsi yang sering dipilih adalah rental mobil. Namun, ada beberapa risiko yang perlu diperhatikan jika Anda berencana untuk rental mobil mendekati waktu Lebaran.

Ketersediaan Unit Menipis

Makin mendekat ke hari H, jumlah mobil yang tersedia untuk disewa akan semakin berkurang. Hal ini bisa menyebabkan Anda tidak mendapatkan jenis mobil yang diinginkan atau bahkan tidak mendapatkan mobil sama sekali.

Harga Sewa Melonjak

Permintaan yang tinggi menjelang Lebaran seringkali membuat harga sewa mobil melonjak naik. Ini tentu akan mempengaruhi budget perjalanan Anda.

Pilihan Mobil Terbatas

Model-model mobil favorit seperti MPV keluarga biasanya akan lebih cepat habis dibooking. Jika Anda terlambat, mungkin hanya tersisa pilihan mobil yang kurang sesuai dengan kebutuhan, seperti city car atau SUV besar.

Tips Menghindari Risiko

  • Booking Mobil Jauh-Jauh Hari: Untuk menghindari kehabisan unit, sebaiknya booking mobil jauh-jauh hari sebelum Lebaran.
  • Bandingkan Harga: Jangan terburu-buru dalam memilih rental mobil. Bandingkan harga dari beberapa tempat untuk mendapatkan penawaran terbaik.
  • Perhatikan Syarat dan Ketentuan: Pastikan Anda memahami semua syarat dan ketentuan rental, termasuk biaya tambahan yang mungkin timbul.

Rental mobil bisa menjadi solusi mudik yang nyaman asalkan Anda merencanakannya dengan baik. Jangan sampai keinginan untuk mudik dengan nyaman berubah menjadi masalah karena tidak memperhatikan risiko rental mobil jelang Lebaran.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini