Baru-baru ini, Toyota melakukan recall terhadap sejumlah produknya di Indonesia, termasuk Sienta keluaran 2016-2020, Avanza-Veloz produksi 2021-2023, hingga Land Cruiser 300 lansiran 2021-2024. Muncul pertanyaan di kalangan pemilik kendaraan yang belum sempat memenuhi panggilan recall tersebut: Apakah aman untuk dibawa mudik?

Menurut Nur Imansyah Tara, Aftersales Business Division Head Auto2000, kendaraan yang mendapat panggilan recall sebaiknya segera dibawa ke bengkel. Hal ini untuk memastikan keselamatan selama perjalanan mudik karena kondisi mobil yang tidak prima bisa membahayakan. Namun, bagi pemilik yang belum sempat membawa kendaraannya ke bengkel, tidak perlu khawatir karena Auto2000 tetap buka selama momen Lebaran dan menyediakan posko siaga.

Tara juga menambahkan bahwa pemilik mobil tidak harus melakukan servis mendekati mudik Lebaran asalkan kendaraan rutin diservis berkala setiap enam bulan sekali. Jika kendaraan tidak rutin diservis, pemilik bisa melakukan pemeriksaan di bengkel resmi menjelang Lebaran, paling tidak H-3.

Dengan adanya bengkel yang tetap buka dan posko siaga yang tersedia, pemilik kendaraan recall dapat merasa lebih aman dan nyaman saat membawa kendaraannya mudik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini