Jakarta – Dalam sebuah pengungkapan yang mengejutkan, Kejaksaan Agung (Kejagung) telah menyita sebuah mobil mewah Rolls-Royce Cullinan yang sebelumnya diberikan sebagai hadiah ulang tahun kepada selebritas terkenal, Sandra Dewi. Mobil ini tidak hanya menarik perhatian karena kemewahannya, tetapi juga karena keterkaitannya dengan kasus korupsi yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Spesifikasi Rolls-Royce Cullinan

Rolls-Royce Cullinan dikenal sebagai SUV pertama dari produsen mobil mewah ini dan telah menjadi salah satu SUV termewah di dunia. Dengan dimensi panjang total 5,341 meter, lebar 2 meter, dan tinggi 1,835 meter, serta wheelbase sepanjang 3.295 meter, Cullinan dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemewahan maksimal.

Mobil ini dibekali dengan mesin V12 berkapasitas 6.750 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 571 PS pada 5.000 rpm dan torsi maksimal 850 Nm pada 1.600 rpm. Dengan kecepatan tertinggi yang mencapai 250 km/jam, Cullinan mampu melakukan akselerasi dari 0 hingga 100 km/jam hanya dalam waktu 5,2 detik.

Harga Rolls-Royce Cullinan

Menariknya, harga dari Rolls-Royce Cullinan di Indonesia tidak memiliki kepastian karena biasanya disesuaikan dengan kustomisasi yang dipesan oleh konsumen. Namun, berdasarkan penelusuran di laman jual-beli kendaraan bekas, harga untuk model tahun 2021-2022 berkisar antara Rp 15-19 miliar.

Kasus Penyitaan

Penyitaan mobil mewah ini berkaitan erat dengan kasus dugaan korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022 yang menjerat Harvey Moeis sebagai tersangka. Kasus ini telah menyita perhatian publik dan menambah daftar panjang skandal korupsi yang melibatkan figur publik dan barang-barang mewah.

Dengan penyitaan ini, Kejagung menunjukkan keseriusannya dalam menangani kasus korupsi dan memberikan sinyal kuat bahwa tidak ada toleransi terhadap praktik korupsi, tidak peduli seberapa tinggi status sosial pelakunya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini