Pada tanggal 8 April 2024, sebuah kecelakaan maut terjadi di KM 58 Tol Jakarta-Cikampek yang melibatkan tiga kendaraan, yaitu sebuah bus, Daihatsu Gran Max, dan Daihatsu Terios. Insiden ini mengakibatkan dua mobil terbakar dan menewaskan beberapa orang.

Menurut laporan, kecelakaan ini terjadi ketika Daihatsu Gran Max yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa tiba-tiba oleng saat menggunakan jalur contraflow. Sebuah bus yang datang dari arah berlawanan tidak dapat menghindar dan terjadi tabrakan yang menyebabkan Gran Max terbakar. Tak lama kemudian, Daihatsu Terios yang mencoba menghindari kecelakaan malah ikut tertabrak dan terbakar.

Petugas pemadam kebakaran dan tim evakuasi segera tiba di lokasi untuk menangani situasi. Sayangnya, kecelakaan ini mengakibatkan kemacetan panjang di kedua arah tol. PT Jasa Marga telah melaporkan bahwa evakuasi kendaraan telah dilakukan dan mereka sedang berkoordinasi untuk informasi lebih lanjut.

Kecelakaan ini menjadi pengingat akan pentingnya keselamatan berkendara dan penggunaan jalur dengan benar, terutama di jalur contraflow yang sering kali menjadi titik rawan kecelakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini