Automobili Lamborghini adalah produsen supercar yang ikonik, didirikan oleh Ferruccio Lamborghini pada tahun 1963. Kisah berdirinya Lamborghini tidak lepas dari perseteruan dengan Ferrari, yang berawal dari ketidakpuasan Ferruccio terhadap kopling mobil Ferrari miliknya. Setelah mendapat respons yang merendahkan dari Enzo Ferrari, Ferruccio yang juga seorang insinyur dan produsen traktor terkemuka di Italia, memutuskan untuk membuat mobil yang lebih baik.

Dengan semangat untuk membuktikan kemampuannya, hanya dalam waktu empat bulan setelah pertemuan dengan Enzo Ferrari, Ferruccio mendirikan perusahaan Automobili Lamborghini di Sant’Agata Bolognese, Italia. Visinya adalah menciptakan mobil sport yang sempurna. Mobil pertama yang diluncurkan adalah Lamborghini 350 GT pada tahun 1964 di Geneva Motor Show. Mobil ini merupakan grand tourer dengan mesin V12 yang menjadi awal dari legenda supercar Lamborghini.

Sejak saat itu, Lamborghini terus mengembangkan inovasi dan desain yang agresif, menjadikannya salah satu merek mobil mewah yang paling dihormati dan diidamkan di dunia.
.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini