Lebaran, momen yang identik dengan tradisi mudik, kini semakin bergaya dengan beberapa pemudik yang rela membayar hingga Rp 16,8 juta per hari untuk menyewa mobil mewah seperti Porsche dan Lamborghini. Fenomena ini tidak hanya terjadi di Indonesia tetapi juga di Malaysia, di mana umat Muslim juga merayakan dengan pulang ke kampung halaman.

Menurut Hafiz Johari, pendiri Dino Car Rental di Malaysia, ada kecenderungan beberapa orang yang mengutamakan gaya dan tidak keberatan membayar harga premium untuk mobil mewah selama liburan Lebaran. Mobil-mobil yang termasuk dalam kategori ini adalah Ford Mustang, BMW, Mercedes-Benz, Mercedes G63, selain Porsche dan Lamborghini.

Meskipun demikian, mobil seperti Toyota Vellfire dan Toyota Alphard masih menjadi pilihan utama karena kenyamanannya untuk perjalanan jauh, terutama bagi keluarga besar dan penumpang lanjut usia. Mobil lokal Malaysia seperti Perodua Bezza, Axia, Myvi, dan Alza juga menjadi pilihan bagi mereka yang mencari opsi lebih terjangkau.

Hafiz menambahkan bahwa semua kendaraan telah dipesan penuh untuk Idul Fitri 2024, menunjukkan tingginya permintaan akan kendaraan mewah untuk momen spesial ini. Biaya sewa bervariasi tergantung pada jenis mobil dan durasi penyewaan, dengan beberapa pelanggan bahkan memesan hingga satu bulan lamanya.

Tren ini mencerminkan keinginan untuk merayakan Lebaran dengan penuh gaya dan kemewahan, sekaligus menunjukkan status sosial di tengah tradisi yang telah lama berlangsung.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini