Jakarta, 16 April 2024Pengemudi Fortuner yang sebelumnya mengaku sebagai adik jenderal, kini terungkap menggunakan pelat dinas TNI palsu. Kasus ini menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian banyak pihak.

Kronologi Kejadian

Insiden ini pertama kali dibagikan oleh akun Twitter bernama @tantekostt. Menurut penuturannya, pengemudi Fortuner melintas di bahu jalan, berbelok ke kanan, dan menabrak mobil yang ditumpanginya. Pelat nomor TNI yang terpasang di mobil Fortuner sudah mati sejak Februari lalu. Akibat benturan berulang, mobil yang ditumpangi @tantekostt mengalami kerusakan.

Pelat Dinas TNI Palsu

Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayor Jenderal Nugraha Gumilar, memastikan bahwa nomor pelat dinas Mabes TNI yang digunakan oleh pengemudi Fortuner adalah palsu. "Pengemudi arogan yang menggunakan pelat dinas Mabes TNI ternyata pelat dinas palsu. Pemilik asli sudah melaporkan hal ini ke Kepolisian karena merasa dirugikan," ungkapnya .

Identitas Pemilik Asli

Purnawirawan Perwira Tinggi TNI, Asep Adang, adalah sosok yang terdaftar sebagai pemilik asli pelat dinas tersebut. Melalui keterangan resminya, Asep Adang menegaskan bahwa dia tidak memiliki hubungan dengan pengemudi Fortuner yang mengaku sebagai anak jenderal. "Kami tidak kenal dengan warga sipil yang melakukan pelanggaran lalu lintas di KM 57 Tol Cikampek dengan menggunakan mobil Toyota Fortuner berpelat Dinas 84337-00 dan menjadi viral," kata Asep Adang Supriyadi .

Kesimpulan

Kasus ini menyoroti pentingnya ketelitian dalam memeriksa identitas kendaraan dan pelat dinas. Semua pihak harus berhati-hati agar tidak menjadi korban dari penggunaan pelat palsu. Puspom TNI dan Polisi sedang menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap fakta-fakta terkait insiden ini.

(Artikel ini disusun berdasarkan informasi terbaru yang diperoleh dari sumber-sumber terpercaya. Referensi: , , , )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini