!Neta V-II

Jakarta, 25 April 2024 – Merek mobil listrik asal China, Neta, telah memulai perakitan mobil listrik di Indonesia. Mobil listrik pertama yang akan dirakit secara lokal adalah Neta V-II. Proses perakitan ini dilakukan dengan metode Completely Knocked Down (CKD) di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat[1].

Komitmen Neta untuk Solusi Transportasi Berkelanjutan

Neta V-II menjadi model pertama yang akan dirakit secara lokal di Indonesia. Momen ini menegaskan komitmen Neta untuk menyediakan mobil listrik dengan teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia. Alan Zhou, Vice President of Neta & President of Overseas Business Dept., menyatakan, "Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD. Kami juga berterima kasih kepada mitra kami, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung kami dalam perakitan mobil listrik Neta secara lokal ini."

Kandungan Lokal dan Kerja Sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia

Neta berfokus pada perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini. Selain itu, Neta berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk penyediaan baterai mobil listrik Neta dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40% dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Solusi Transportasi Berkelanjutan dan Ramah Lingkungan

Alan Zhou menegaskan, "Rencana perakitan lokal di Indonesia merupakan langkah konkret dan signifikan dari kami untuk menghadirkan solusi transportasi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. Dengan kerja sama antara Neta dan para mitra lokal, kami optimistis kolaborasi ini dapat menghasilkan mobil listrik Neta dengan kualitas terbaik dan dengan komponen lokal yang memenuhi standar."

Dengan Neta V-II yang dirakit secara lokal, Indonesia semakin berkontribusi dalam mengurangi dampak lingkungan dan memperkenalkan teknologi ramah lingkungan ke pasar otomotif nasional. Semoga langkah ini membawa dampak positif bagi mobilitas berkelanjutan di tanah air[2].


Artikel ini mengulas tentang Neta V-II, mobil listrik pertama yang dirakit secara lokal di Indonesia. Dengan komitmen untuk solusi transportasi berkelanjutan dan kerja sama dengan mitra lokal, Neta berusaha memperluas pasar mobil listrik di Indonesia. Semoga langkah ini membawa dampak positif bagi mobilitas berkelanjutan di tanah air. Sumber [1] [2].{: .small}

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini