PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota Astra Motor kembali menggelar Toyota Eco Youth (TEY), sebuah kompetisi proyek dan inovasi perbaikan lingkungan hidup untuk Sekolah Menengah Atas (SMA) dan sederajat tingkat nasional. Pada tanggal 30 April 2024, diadakan kick off Toyota Eco Youth (TEY) ke-13 dengan tema "EcoActivism, Saatnya Beraksi Jaga Bumi", menekankan pada usaha generasi muda dalam dekarbonisasi.

Acara hybrid ini berlangsung di Museum Seni Rupa dan Keramik, Kota Tua Jakarta, dihadiri oleh siswa-siswi SMA dari berbagai daerah serta secara daring oleh 25 sekolah perwakilan dari seluruh Indonesia. TEY berfokus pada upaya dekarbonisasi, dengan harapan tidak hanya sekadar sebagai usaha menurunkan emisi, namun juga bagaimana menggali dan memanfaatkan kesempatan dalam peluang-peluang baru, yang bertujuan untuk pengembangan ekonomi masyarakat. Upaya dekarbonisasi tentunya memerlukan sinergi semua pihak sehingga meraih hasil nyata, tanpa terkecuali generasi muda sebagai pilar utama bagi kontribusi masa depan bumi yang lebih hijau.

Dengan kesadaran akan peran vital generasi muda dalam menjaga keberlanjutan bumi, program TEY diharapkan menjadi platform yang memungkinkan partisipasi aktif dari semua pihak. Terutama bagi siswa SMA yang memiliki kesadartahuan dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar, diharapkan mereka dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencapai target Pemerintah untuk mengurangi emisi secara optimal pada tahun 2060.

Toyota Indonesia berkomitmen melaksanakan Toyota Environmental Challenge 2050, dengan menurunkan emisi kendaraan yang diproduksi, dan mendukung Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang nyaman bagi semua orang. Dengan Multi-Pathway Strategy, Toyota Indonesia menginisiasi IT’S TIME FOR EVERYONE yang mengajak masyarakat untuk berkontribusi melestarikan lingkungan sesuai kemampuannya, seperti memakai kendaraan elektrifikasi Toyota yang semakin lengkap, dan melakukan langkah kecil namun berdampak positif.

Diluncurkan pada tahun 2005, Toyota Eco Youth (TEY) menjadi kompetisi yang mempromosikan gerakan penghijauan dan kesadaran lingkungan yang diselenggarakan oleh Toyota Indonesia (PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia dan PT Toyota-Astra Motor). Program ini telah melibatkan partisipasi lebih dari 1.700 SMA dari 34 provinsi di Indonesia, dengan total hampir 4.000 proposal proyek .

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini