Polsek Tambora, Jakarta Barat, telah mengambil tindakan unik untuk memperkecil angka kriminalitas seperti pencurian bermotor (Curanmor). Salah satu strategi yang mereka terapkan adalah menempatkan mobil patroli yang sudah mati di tempat-tempat rawan kriminalitas. Kompol Donny Agung Harvida, yang bertanggung jawab atas inisiatif ini, menjelaskan bahwa penempatan mobil patroli yang tidak bisa beroperasi di beberapa titik rawan bertujuan untuk menekan angka kriminalitas, terutama curanmor. Setiap kelurahan dengan angka kriminalitas yang tinggi memiliki mobil patroli yang ditempatkan di sana, dan rotatornya dihidupkan pada malam hari dengan listrik yang disediakan oleh warga setempat.

Donny juga menyoroti masalah kesadaran dalam menjaga kendaraan. Banyak korban curanmor mungkin memiliki motor dengan sistem kredit, sehingga mereka berpikir bahwa jika motor hilang, mereka dapat mendapatkan penggantinya. Kesadaran untuk menjaga kendaraan masih sangat kurang, dan inilah salah satu faktor yang mempermudah terjadinya kejahatan seperti curanmor.

Dengan strategi ini, Polsek Tambora berusaha mengurangi peluang bagi para pelaku kejahatan dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kendaraan mereka. Semoga tindakan ini dapat membantu menciptakan lingkungan yang lebih aman dan mengurangi angka curanmor di wilayah Tambora.

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini