Inspirasi mobil masa depan bisa datang dari mana saja, termasuk coretan gambar dari anak-anak. Toyota mengumumkan juara kompetisi gambar seperti apa mobil yang diinginkan untuk masa depan dari mimpi anak-anak, lewat Toyota Dream Car Art Contest (TDCAC) edisi ke-17. Kompetisi ini mengajak anak-anak Indonesia untuk menciptakan desain mobilitas impian yang unik, penuh fantasi, kreatif, inovatif, penuh warna, dan berbeda dari mobil-mobil yang ada saat ini, sebagai solusi masalah lingkungan dan sosial di masa depan .

Pada edisi ke-17 TDCAC, lebih dari 7.000 karya seni dari 29 provinsi dikirimkan, meningkat dari TDCAC ke-16 yang hanya memiliki 6.161 karya seni dari 23 provinsi. Para juri, yang terdiri dari para profesional dan pakar di bidangnya, memilih tiga pemenang tingkat nasional untuk masing-masing kategori. Selain itu, Toyota juga memberikan penghargaan kategori Best Inspirational Award dan Best Indonesia Theme.

Salah satu imajinasi anak-anak yang tertuang sebagai mobil impian adalah pembawa kehangatan. Gambar karya Siena Arielle asal Bandung menjadi juara satu kategori di bawah usia 8 tahun. Dalam gambarnya, Sienna menggambarkan mobil impian yang dapat menampung air hujan untuk didistribusikan ke daerah yang membutuhkan, seperti untuk pemadaman kebakaran hutan atau daerah yang mengalami kekeringan.

Kompetisi ini bukan hanya tentang menggambar, tetapi juga tentang mengembangkan kemampuan berpikir kreatif anak-anak Indonesia, sekaligus menumbuhkan empati dan kepedulian atas masalah lingkungan dan sosial. Toyota berharap melalui TDCAC, akan muncul solusi mobilitas yang inovatif, canggih, kreatif, dan out-of-the-box untuk masa depan yang lebih baik.

Semoga artikel ini memberikan wawasan tentang bagaimana anak-anak Indonesia berkontribusi dalam merancang mobil impian yang unik dan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat. Mari terus mendukung kreativitas generasi muda! 🚗🌟 .

Uniknya Mobil Impian Anak Indonesia: Pembawa Kehangatan sampai Perawatan ODGJ
Toyota Dream Car Art Contest 2024 Digelar di Bandung, Berikut Daftar Pemenangnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini