Jika Anda baru saja membeli Kijang Innova diesel, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar usia mobil tetap panjang dan performanya optimal. Berikut adalah beberapa tips yang direkomendasikan berdasarkan buku panduan manual Innova diesel:

  1. Hindari Berhenti Mendadak: Selama 300 km pertama setelah pembelian, hindari berhenti secara mendadak. Ini membantu melindungi komponen kendaraan dan memperpanjang usia mobil.

  2. Pengemudian yang Tidak Agresif: Jangan mengemudi dengan akselerasi mendadak atau pada kecepatan tinggi. Hindari mengemudi terus menerus dengan gigi rendah atau pada kecepatan konstan dalam jangka waktu lama. Juga, hindari mengemudi secara perlahan dengan transmisi manual dalam gigi tinggi.

  3. Perhatikan Turbocharger: Jika Anda mengendarai dengan beban berat, mesin mungkin akan menjadi idle segera setelah pengendaraan. Namun, untuk pengendaraan normal di dalam kota atau berkecepatan tinggi, idle tidak diperlukan. Jika berkendara di bukit yang curam, biarkan mesin idle selama sekitar 1 menit.

Ingatlah bahwa Kijang Innova diesel masih memiliki tempat tersendiri di hati masyarakat Indonesia, meskipun ada varian Innova Zenix. Dalam penjualan, Innova diesel masih laris. Pada Maret 2024, distribusi Innova Reborn mencapai 1.803 unit, dengan 1.025 unit varian diesel. Total distribusi Innova diesel selama kuartal pertama mencapai 3.208 unit.

Spesifikasi Kijang Innova diesel meliputi panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm, tinggi 1.795 mm, dan jarak sumbu roda 2.750 mm. Mesin 2 GD FTV4 silinder segaris dengan VNT Intercooler berkapasitas 2.393 cc mampu menghasilkan tenaga setara 149 PS pada putaran 3.400 rpm dan torsi 34,9 kgm pada putaran 1.200-2.800 rpm. Mesin ini menggunakan sistem bahan bakar injeksi dengan common rail dan terhubung dengan transmisi otomatis 6 percepatan dengan Sport Sequential Switchmatic.

Semoga tips di atas membantu Anda merawat Kijang Innova diesel dengan baik dan memperpanjang usia mobil Anda! 🚗💨 .

Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini