Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri berkunjung ke pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat, 3 Mei 2024. Dalam acara tersebut, Jokowi ditemani oleh Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Jokowi melihat-lihat mobil dan motor listrik yang dipamerkan di PEVS 2024. Dia beberapa kali bertanya mengenai kendaraan yang dipajang, termasuk soal harga dan kapan mulai dijual ke pembeli. Selain itu, Jokowi juga menyambangi hall Asia Bike yang berisikan motor-motor listrik murah. Sebelumnya, dia juga sempat mengunjungi Indonesia International Motor Show (IIMS) dan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Jokowi mengapresiasi pameran kendaraan listrik seperti PEVS 2024 karena dapat menjadi ruang promosi yang baik untuk mengenalkan mobil dan motor ramah lingkungan. Pameran ini menampilkan lebih dari 85 merek kendaraan listrik, termasuk BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, MG, dan ZPT. Peserta dari luar negeri juga meningkat, dengan konfirmasi 50 peserta overseas yang turut meramaikan PEVS 2024 .

Sementara untuk pengunjung, tiket masuk ke acara ini dihargai sebesar Rp 50 ribu. Bagi yang tertarik dengan kendaraan listrik, PEVS 2024 adalah kesempatan yang baik untuk melihat berbagai jenis mobil dan motor ramah lingkungan yang sedang berkembang di Indonesia. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini