Jakarta, 7 Mei 2024 – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan, memastikan ratusan kendaraan listrik siap digunakan untuk mengawal tamu VVIP pada kegiatan World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali. Kendaraan-kendaraan ini meliputi 75 sepeda motor listrik dan 50 unit mobil listrik dari berbagai merek.

Dalam rangka pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) WWF ke-10 yang akan berlangsung pada 18-25 Mei 2024, Korlantas Polri telah menyiapkan kendaraan-kendaraan tersebut. Selain kendaraan listrik, terdapat juga kendaraan energi fosil, yaitu 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil.

Kendaraan dinas ini akan mengawal para kepala negara dan pejabat VVIP selama acara KTT WWF di Bali. Selain itu, terdapat dua unit Komunikasi Mobile (Komob) sebagai alat bantu pengendalian arus lalu lintas satgas Pamwal Rolakir dan satu kendaraan Road Accident Rescue (RAR) apabila terjadi kecelakaan lalu lintas.

Semua personel yang bertugas diharapkan melaksanakan pengamanan dan pengawalan secara profesional serta dapat berkolaborasi dengan stakeholder terkait. Kendaraan dinas akan diberangkatkan pada tanggal 9 April, sedangkan personel BKO Korlantas sebanyak 1.534 orang akan diberangkatkan pada 11 Mei mendatang.

Mari kita dukung kesuksesan KTT WWF ke-10 di Bali dengan memastikan pengamanan dan operasional berjalan lancar! 🌿🚗🌏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini