Solo, 5 Mei 2024 – Mio, skutik legendaris dari Yamaha, masih banyak diminati hingga saat ini. Model Mio lawas masih berkeliaran di jalanan, dan permintaan spare part untuk Mio lawas pun ikut meningkat. Motor kelas entry level ini awalnya didesain untuk kaum hawa, tapi justru ramai dipakai oleh pria. Berdasarkan pantauan di situs jual beli daring pada tanggal 4 Mei 2024, harga Mio lawas cukup beragam, mulai dari Rp 5 jutaan.

Untuk melakukan restorasi, diperlukan spare part yang ketersediaannya cukup langka. Bagaimana status ketersediaan suku cadang untuk Mio lawas? "Mio harus dicek, kalau permintaannya tinggi biasanya masih dijual oleh POD (Yamaha Part Operation Division)," ujar Asst GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro, kepada wartawan di Solo pada tanggal 4 Mei 2024. "Kalau melihat masih banyak permintaan dari konsumen yang membutuhkan sparepartnya, kita mempertimbangkan untuk menyediakan," lanjut Anton.

Salah satu cara untuk memeriksa ketersediaan spare part adalah melalui aplikasi YAMAHA Parts Catalogue IDN, yang dapat diakses melalui ponsel pintar atau dengan mengakses link ini. Aplikasi ini menyediakan informasi detail tentang model, harga, ketersediaan, dan lainnya terkait suku cadang asli Yamaha. "Hanya pastikan apa yang masih ada dan apa yang masih dijual harus diperiksa terlebih dahulu," ucap Anton.

Jadi, bagi para pemilik Mio lawas, memeriksa ketersediaan suku cadang melalui aplikasi YAMAHA Parts Catalogue IDN dapat membantu dalam merestorasi motor kesayangan mereka. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memperbaiki atau merawat Mio lawas! 🛵💨

Sumber

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini