GWM Tank 500 HEV menjadi mobil China termahal di Indonesia saat ini dengan banderol Rp 1.196.000.000 (OTR Jakarta). Mobil ini memiliki tampang gagah dan fitur-fitur yang melimpah. Namun, berapa minimal gaji yang dibutuhkan untuk membeli GWM Tank 500 secara kredit?

Dijelaskan oleh Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB), Hari Arifianto, yang memasarkan produk mobil GWM (Great Wall Motor) di Indonesia, Tank 500 HEV mengincar target pasar para pemilik perusahaan (corporate owner) atau senior position di perusahaan, biasanya level CEO (Chief Executive Officer). Karena target pasar mobil ini adalah para pebisnis di jajaran top level management, maka tak sembarangan orang bisa membeli mobil SUV gagah yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Toyota Land Cruiser.

Kalau dibeli secara kredit, biasanya mereka optimalnya kan kreditnya antara 1 tahun sampai 3 tahun. Terus jumlah DP-nya juga minimum, seperti regulasi pemerintah yang menetapkan minimum 30%. Nah, untuk kredit kendaraan yang harganya di atas Rp 1 miliar, banyak lembaga pembiayaan menawarkan bunga sangat rendah, apalagi kalau 1 tahun mereka berani menawarkan misalnya hingga 0% tergantung campaign mereka. Jadi kalau di kira-kira estimasinya, gaji minimal yang dibutuhkan untuk kredit Tank 500 HEV mungkin di atas 90 jutaan.

Sebagai informasi, GWM Tank 500 HEV memiliki dimensi panjang 5.078 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, jarak sumbu roda 2.850 mm, dan bobot mencapai 2.535 kg. Mobil ini memiliki kapasitas kursi 7 orang dan mengusung mesin 2.0L turbo berteknologi hybrid dengan tenaga sebesar 342 dk dan torsi 648 Nm. Fitur-fitur lainnya termasuk Intelligent Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Traffic Signal Recognition, Lane Keeping Assistance, Blind Spot Detection, dan fitur Tank Turn yang memungkinkan radius putar diperkecil.

Semoga informasi ini membantu! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini