JAKARTA, 8 Mei 2024 – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan momen ketika seorang pengemudi wanita hampir menjadi korban kejahatan dengan modus mobil mengeluarkan api. Cerita ini dibagikan oleh sang suami melalui akun Tiktok bernama @ninassze.

Dalam tayangan tersebut, terlihat mobil yang dikendarai oleh seorang wanita melintas di daerah Metropolitan Mall, Bekasi City. Saat sedang mengemudi, wanita tersebut diberitahu oleh sejumlah pengendara motor yang diduga merupakan oknum pelaku kejahatan bahwa mobilnya mengalami masalah, sambil menunjuk ke bagian belakang. Wanita itu kemudian memutuskan untuk menepi karena terpengaruh dengan informasi dari pengendara motor.

Namun, karena merasa diikuti oleh komplotan pengendara motor, wanita tersebut mengurungkan niatnya untuk turun dari mobil dan melanjutkan perjalanan. Tak berselang lama, pengendara motor lain kembali memberi tahu wanita tersebut bahwa di belakang mobil terdapat percikan api. Bahkan pengendara motor tersebut sampai mengetuk kaca jendela mobil yang dikendarai wanita tersebut.

Bagi pemilik mobil, terutama pengemudi wanita, sebaiknya berhati-hati. Aksi kejahatan dengan modus pecah ban bukanlah yang pertama kali terjadi. Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana menyarankan pemilik kendaraan untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, seperti mengenali kendaraan sebelum dikemudikan dan melakukan pengecekan rutin terhadap kendaraan.

Ingatlah untuk selalu berhati-hati di jalan raya, terutama bagi para pengemudi wanita. Keamanan adalah prioritas utama. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda!

Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini