Great Wall Motor (GWM) berencana untuk memproduksi mobil di Indonesia tahun ini. GWM memiliki beberapa merek mobil, termasuk Tank, Haval, dan Ora. Dari ketiga merek tersebut, Tank dan Haval sudah dijual resmi di Indonesia. Namun, manakah model yang akan diproduksi di Tanah Air?

Menurut Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB), Hari Arifianto, yang juga agen pemegang merek GWM di Indonesia, GWM kemungkinan akan memproduksi mobil merek Haval terlebih dahulu, khususnya model Jolion HEV. Rencana ini tidak lepas dari semester kedua tahun 2024.

Mengapa bukan Tank 500 HEV atau Haval H6 HEV yang lebih dulu diproduksi lokal? Padahal dua model ini sudah dijual di Indonesia, sementara Jolion belum. Menurut Hari, dengan diproduksi secara lokal dan dijual dengan harga yang lebih terjangkau, Jolion diharapkan mampu menjadi model yang mengguncang pasar SUV di Indonesia. Strategi ini didasarkan pada asumsi bahwa jika model flagship berhasil diterima dengan baik, maka varian-varian yang ada di bawahnya juga akan lebih mudah diterima oleh pasar.

Nantinya, mobil-mobil GWM akan diproduksi di fasilitas perakitan yang dimiliki oleh Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Hal ini memungkinkan karena distribusi Mercedes-Benz di Indonesia juga dipegang oleh Inchcape. Dengan demikian, GWM berusaha memperkuat kehadirannya di pasar otomotif Indonesia dengan merakit mobil secara lokal dan menawarkan model yang relevan dengan kebutuhan konsumen.

Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan gambaran tentang rencana produksi GWM di Indonesia! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini