Jakarta, 9 Mei 2024 – Menjelang perhelatan World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri secara resmi melepas Tim Bawah Komando Operasi (BKO) Pamwalrolakir. Upacara pelepasan tim BKO Pamwalrolakir dilakukan di Korlantas Polri, Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, menyampaikan bahwa pada KTT WWF 2024 ini, Polri akan melaksanakan kegiatan Operasi Puri Agung 2024, di mana Korlantas menjadi bagian dari Satgas Operasi Satgas Pamwalrolakir. Dalam sambutannya, beliau mengumumkan bahwa akan dikerahkan sebanyak 2.446 personel. Dari Korlantas sendiri, 1.530 personel akan ditempatkan di seluruh Polda di Bali. Pada tanggal 10 Mei 2024, mereka akan berangkat secara serentak dari seluruh Polda menuju Bali. Selain personel, 310 unit kendaraan baik roda dua maupun empat, termasuk kendaraan listrik dan fosil, juga akan dikerahkan untuk mendukung pengamanan dan pengawalan.

Anggota Polantas yang bertugas akan masuk ke dalam Operasi Puri Agung 2024 dan tergabung dalam Satgas Pamwalrolakir. Kakorlantas Polri, Irjen Pol. Aan Suhanan, memberikan pesan agar personel melaksanakan tugas dengan profesional dan berkolaborasi bersama stakeholder terkait. Sebelumnya, sudah ada 75 kendaraan dinas roda dua bertenaga listrik dan 50 kendaraan roda empat yang diterjunkan untuk mengawal para kepala negara. Selain itu, terdapat 85 unit sepeda motor dan 98 unit mobil berbahan bakar fosil (BBM) yang akan mendukung operasi pengamanan.

Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda memahami lebih lanjut tentang upacara pelepasan tim BKO Pamwalrolakir yang dilakukan oleh Korlantas Polri menjelang World Water Forum Ke-10 di Bali!

Sumber
Sumber
Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini