Great Wall Motor (GWM) resmi memasarkan kendaraan SUV premiumnya di Indonesia sejak Februari 2024. Produsen mobil asal China ini memasarkan dua merek, yakni Haval dan Tank. Namun, yang menarik perhatian adalah merek "Tank" yang memiliki nama yang unik dan mencerminkan kekuatan serta ketangguhan.

Kenapa SUV GWM tersebut dinamakan "Tank"?

Marketing Director PT Inchcape Indomobil Energi Baru (IIEB), Hari Arifianto, selaku agen pemegang merek GWM di Tanah Air, menjelaskan bahwa nama "Tank" dipilih karena mencerminkan ketangguhan dan kekuatan. SUV GWM Tank 500 memang memiliki kemampuan mumpuni di medan on-road dan off-road. Nama ini menggambarkan bahwa mobil ini siap untuk petualangan dan tantangan berat.

GWM Tank 500 HEV menjadi mobil China termahal di Indonesia saat ini dengan banderol Rp 1.196.000.000 (OTR Jakarta). Mobil ini memiliki tampang gagah dan fitur-fitur melimpah. Berikut beberapa spesifikasi GWM Tank 500 HEV:

  • Dimensi: panjang 5.078 mm, lebar 1.934 mm, tinggi 1.905 mm, jarak sumbu roda 2.850 mm, bobot 2.535 kg.
  • Kapasitas kursi: 7 orang.
  • Mesin: 2.0L turbo berteknologi hybrid dengan tenaga 342 dk dan torsi 648 Nm.
  • Fitur-fitur: Intelligent Cruise Assistance, Traffic Jam Assistance, Traffic Signal Recognition, Lane Keeping Assistance, Blind Spot Detection, dan Tank Turn yang memungkinkan radius putar diperkecil.

GWM Tank 500 HEV menjadi pilihan bagi mereka yang menginginkan SUV premium dengan performa tangguh dan fitur modern. Nama "Tank" memang menggambarkan karakteristik mobil ini yang siap menghadapi berbagai kondisi medan dan tantangan.

Semoga informasi ini bermanfaat! 😊

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini