Jakarta – Media sosial tengah dihebohkan oleh video amatir yang menunjukkan mobil blind van putih menabrak pemotor wanita di Kabupaten Kepahiang, Bengkulu. Namun, bukannya berhenti dan menghampiri korban, kendaraan tersebut justru kabur meninggalkan lokasi!

Dilansir dari akun Instagram @memomedsos, motor yang ditabrak oleh blind van putih itu ditumpangi oleh pengendara dan penumpang wanita. Tunggangan itu melaju pelan di jalur yang seharusnya. Namun, ketika hendak berbelok, bland van putih tersebut melaju kencang dari arah kanan dan menghantam korban hingga terpelanting. Parahnya, pengemudi mobil tak berhenti atau turun dari kendaraan. Dia justru melanjutkan perjalanan seakan-akan tak terjadi apa-apa.

Hingga berita ini dimuat, tayangan video tersebut sudah disaksikan sebanyak 180 ribu kali dan mendapat ratusan komentar. Kebanyakan warganet menghujat pengemudi mobil yang kabur dari tanggung jawab. Lebih lagi, pelaku sempat keluar dari marka garis yang tak terputus.

Sony Susmana, selaku pakar keselamatan berkendara dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), menjelaskan bahwa ketika melakukan kesalahan hingga merugikan orang lain, pengemudi seharusnya berhenti dan melihat kondisi korban. Bukan malah kabur meninggalkan lokasi! Sony juga menyarankan jika terlibat kecelakaan, segera laporkan ke polisi terdekat, cari saksi, dan arsipkan lewat foto atau video. Ini adalah bentuk empati yang harus kita tunjukkan dalam situasi seperti ini.

Semoga informasi ini membantu dan memberikan pemahaman lebih lanjut tentang kejadian tersebut. Mari kita semua berperan aktif dalam memastikan keselamatan di jalan raya dan menghormati hak-hak orang lain. 🙏

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini