Mesin EcoBoost Terbaru dari Ford Semakin Irit dan Ramah Lingkungan

Mesin EcoBoost Terbaru dari Ford Semakin Irit dan Ramah Lingkungan

862
0
BERBAGI

Mesin EcoBoost keluaran Ford kian ramah lingkungan dan lebih irit konsumsi bahan bakar. Mesin yang diperkenalkan pada bulan April 2012 oleh Ford Motor ini dikabarkan telah mendapat pembaharuan dengan teknologi pintar saat dipamerkan di International Vienna Engine Symposium 2015 beberapa waktu lalu.

EcoBoost adalah mesin terkecil dari Ford Global yang terdiri dari varian 4-silinder 1.6 dan 2.0 liter serta dua varian V6 3.5 liter. Sebagai informasi, mesin EcoBoost 1.0 liter 3-silinder memiliki kekuatan setara dengan mesin 1.6 liter 4-silinder konvensional.

ecoboost2

Ford menyebutkan bahwa teknologi yang diterapkan pada EcoBoost terbaru memungkinkan mesin bekerja hanya dengan satu silinder dan sukses juga dalam meningkatkan efisiensi bahan bakar hingga 6 persen. Hal ini bisa dilihat dari perbandingan mesin 1.0 liter EcoBoost sebelumnya yang memiliki konsumsi bahan bakar 20,5 km/liter kini bisa ditingkatkan mencapai 22 km/liter.

Salah satu varian Ford yang menggunakan mesin EcoBoost adalah Ford Fiesta yang pernah kami ulas beberapa waktu dan bisa anda baca di sini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY