Nissan Indonesia Stop Produksi March Varian 1.5L

Nissan Indonesia Stop Produksi March Varian 1.5L

1488
0
BERBAGI

Kabar mengejutkan datang dari PT Nissan Motor Indonesia yang berencana untuk menyetop produksi dan penjualan Nissan March varian 1.5L dalam waktu dekat ini. PT NMI beralasan jika Nissan March 1.5L kalah saing dengan varian March 1.2L, sehingga menyebabkan kecilnya penjualan March 1.5L.

PT NMI mulai meluncurkan March 1.5L pada bulan Desember tahun 2013 lalu. Sejak pertama kali diluncurkan sampai saat ini, mobil ini bisa dibilang kurang menunjukkan performa positif bila dibandingkan dengan mobil lain di kelasnya, seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Mazda 2.

Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division Nissan Motor Indonesia menjelaskan bahwa konsumen di tanah air lebih condong memilih mobil yang hemat bahan bakar. Nissan March 1.2L sendiri memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien daripada March 1.5L, sehingga konsumen lebih tertarik untuk membeli March 1.2L daripada March 1.5L.

Lebih jauh Budi juga menerangkan bahwa sekecil-kecilnya penjualan March 1.2L bisa mencapai 600 unit per bulannya, sedangkan March 1.5L tidak sampai setengahnya. Saat ini stock March 1.5L di dealer masih sebanyak 100 unit, dan NMI berencana untuk segera menghabiskan stoknya.

Nissan March

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY