Sosok All New Toyota Prius Berhasil Tertangkap Kamera, Seperti Apa Desainnya?

Sosok All New Toyota Prius Berhasil Tertangkap Kamera, Seperti Apa Desainnya?

976
0
BERBAGI

Gelaran pameran otomotif bertaraf internasional, Frankfurt Motor Show 2015 yang akan diadakan tanggal 8 September mendatang sejatinya bakal menjadi momentum diperkenalkannya All New Toyota Prius di depan publik untuk pertama kalinya. Namun sebelum jadwal kemunculan perdananya, sosok mobil tersebut malah sudah beredar di dunia maya.

Menariknya, sosok generasi terbaru dari Toyota Prius terlihat sangat mirip seperti Mirai, mulai sektor depan hingga belakang. Mobil ini sendiri menggunakan platform baru dari Toyota yang disebut dengan Toyota New Global Architecture (TNGA). Platform yang digunakan didesain lebih ringan, lebih lebih kaku, serta memiliki center of gravity yang lebih rendah dari platform lama Toyota.

Sumber tenaga All New Toyota Prius diyakini berasal dari mesin bensin berkapasitas 1.800 cc yang dipadukan dengan motor listrik. Tenaga yang dihasilkan kemudian disalurkan ke roda depan melalui sistem transmisi CVT.

Soal konsumsi bahan bakar, Toyota mengklaim jika All New Prius lebih irit 10% dibandingkan dengan Prius lama. Selain itu, bila Prius lama mempunyai jarak tempuh baterai sejauh 17,6 km, maka untuk All New Prius akan mempunyai jarak tempuh baterai yang lebih jauh lagi, namun masih belum jelas berapa jarak tempuhnya.

All New Toyota Prius 2

Baca Juga Mengenai : Toyota Siapkan Sports Car Baru Berharga Murah, Small FR Concept

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY