Ini Alasan Kenapa Datsun Hanya Melengkapi Mobilnya dengan Satu Buah Airbag

Ini Alasan Kenapa Datsun Hanya Melengkapi Mobilnya dengan Satu Buah Airbag

1132
0
BERBAGI
Sebelum mudik, ada baiknya ada melakukan check up pada kendaraan anda dahulu, agar perjalanan anda aman dan nyaman. (foto: Ototaiment)

Seperti yang sudah diketahui, dua mobil LCGC andalan Datsun, yaitu Go Panca dan Go+ Panca kini telah dilengkapi dengan kantung udara atau airbag. Namun airbag yang disematkan untuk dua mobil tersebut tidak berjumlah dua buah, melainkan hanya berjumlah satu buah dan diletakan di sisi pengemudi.

Lantas, kenapa Datsun melengkapi mobilnya hanya dengan satu buah airbag saja? Padahal jika Datsun memberikan dua airbag maka tentu saja mobilnya akan menjadi lebih aman lagi.

Datsun Go Panca T Style_3

Ternyata pertimbangannya terkait dengan harga, dimana jika Datsun memberikan dua airbag maka harga mobilnya akan jauh lebih mahal. Datsun juga beralasan jika para pengguna Datsun tidak meminta adanya dua airbag, sehingga Datsun memutuskan hanya memberikan satu airbag baik untuk Go Panca maupun Go+ Panca.

Datsun Go Panca T Style_0

Selain itu, Datsun juga menganggap bahwa para pengemudi mobil Datsun sudah bisa berkendara secara aman, sehingga satu buah airbag dirasa sudah cukup.

Baca Juga Mengenai : Bagaimana Hasil Tes Uji Tabrak ASEAN NCAP untuk Datsun Go Panca yang Sudah Dilengkapi dengan Airbag?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY