5 Mobil Favorit di Ajang Detroit Auto Show 2016

1268
0
BERBAGI

Jajaran mobil produksi dan mobil konsep terbaru tengah mencuri perhatian di Ajang North American International Auto Show atau Detroit Auto Show yang digelar mulai dari tanggal 11-24 Januari 2016 bertempat di Cobo Center One, Washington Boulevard, Detroit, Amerika Serikat.

  • Genesis G90

genesis_g90

Di ajang Detroit Auto Show 2016, merek premium Hyundai yang bernama Genesis akhirnya merilis mobil pertama mereka, G90. Sebelum ini Genesis dikenal sebagai sedan mewah Hyundai dan akhirnya Hyundai memutuskan untuk memisahkan Genesis sebagai sub brand tersendiri yang khusus menjadi brand premium dari Hyundai.

Genesis G90 memiliki sejumlah fitur canggih dan modern di dalamnya. Termasuk penyematan layar TFT-LCD berukuran 7inci, audio terbaik, serta pemanas dan pendingin.

Mobil ini hadir dalam dua varian, yakni versi mahal dan versi murah. Di versi mahal, Anda akan ditawarkan mesin dengan performa lebih tinggi, seperti V8 5.0 liter direct-injected yang mampu menghasilkan kekuatan sebesar 420hp.

Sedangkan untuk versi murahnya, Genesis memasang mesin V6 twin-turbo berkapasitas 3.3 liter.

Keduanya akan hadir dengan sistem penggerak roda belakang(Rear-Wheel Drive), akan tetapi masih memungkinkan untuk pelanggan jika ingin memilih All-Wheel Drive.

Genesis G90 hadir dengan sistem keamanan tingkat tinggi. Bahkan mobil ini menerima catatan rating bintang lima dari NHTSA National Hghway Traffic Safety Administration. Badan Administratif yang menangani keamanan lalu lintas di jalan tol Amerika Serikat.

  • BMW M2

bmw-m2

Di ajang Detroit Auto Show 2016, BMW resmi merilis M2 Coupe yang dijuluki ‘a true driver’s car‘.
Lantas, apa sajakah yang paling menarik dari mobil ini? Banyak!

BMW M2 Coupe 2016 ini dilengkapi dengan mesin turbocharged berkapasitas 3.0liter dengan enam silinder. Diperkirakan mobil ini mampu menghasilkan daya ledak sebesar 365hp dan torsinya 465Nm. BMW M2 Coupe 2016 mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu 4,1detik saja.

harga yang dibanderol untuk satu unit BMW M2 Coupe 2016 adalah USD 52.695 atau setara dengan Rp 730 juta.

  • 2018 Lexus LC 500

Lexus-LC-500

Ada yang tak ingin ketinggalan untuk berlenggang di ajang Detroit Auto Show 2016 ini, yaitu Lexus, yang secara resmi memperkenalkan Lexus LC 500.

Mobil ini menggunakan mesin V8 berkapasitas 5.0liter yang siap memberikan kekuatan sebesar 467 hp dan torsi 389 lb-ft.  LC 500 bahkan mampu mencatat waktu 4,5 detik dari titik 0-100 km/jam.

Kabar baru beredar bahwa LC 500 akan hadir dalam versi yang lebih tinggi, yakni di segmen sports carLC 500 ‘versi super’ tersebut akan dibekali dengan mesin V8 twin-turbo yang berkapasitas 4.0liter. 

Seperti apakah penampakan dan performanya nanti? Kita tunggu saja berita selanjutnya.

  • Acura Precision Concept

acura-precision-concept-7

Acura Precision Concept untuk pertama kalinya di tampilkan didunia lewat Detroit Auto Show 2016. Ini menandakan babak baru dari jajaran model brand Acura khususnya untuk model sedan premium.

Tampil dengan desain yang langsing namun memiliki desain headlight yang lebih tajam, sementara desain tailight nya berwarna silver menggambarkan ciri khas sebuah sedan premium.

Acura memiliki 3  model : ILLX, TLX, dan RLX.

Sementara untuk Acura NSX sudah memasuki tahapan produksi massal dan pengiriman untuk konsumen yang direncanakan pada kuartal pertama tahun 2016

  • Buick Avista Concept

buick-avista-concept-18

Buick memperkenalkan Konsep Avista di ajang Detroit Auto Show. Konsep Avista ini merupakan coupe dengan konfigurasi penumpang 2+2.

Buick Avista sukses menarik minat pengunjung Detroit Auto Show, terlebih dengan bodi ramping namun elegan seperti konsep Buick Avenir yang juga menjadi bahasa desain terbaru dari Buick. Selain itu, konsep Avista ini didukung oleh mesinV6 berkapasitas 3.0 liter   twin- turbo dengan tenaga sebesar 400 hp

Pertanyaannya, kapankah mobil cantik ini akan masuk ke tahap produksi? Semoga tidak berhenti di versi konsep saja ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY