Jakarta, 16 April 2024Toyota Fortuner berpelat dinas TNI menjadi sorotan setelah pengemudinya terlibat keributan dengan seorang warga di Tol Jakarta-Cikampek KM 57. Namun, yang mengejutkan adalah pengakuan pemilik nomor pelat tersebut.

Pemilik Sebenarnya

Setelah berbagai video viral beredar, akhirnya terungkap siapa pemilik mobil Toyota Fortuner berpelat dinas TNI yang dipakai oleh pria yang mengaku sebagai adik jenderal. Ternyata, pemiliknya bukanlah seperti yang disebutkan dalam video tersebut.

Pemilik mobil Toyota Fortuner berpelat TNI adalah seorang purnawirawan tinggi atau pati bernama Asep Adang. Marsda TNI (Purn) Asep Adang Supriyadi, yang juga seorang Guru Besar di Universitas Pertahanan Republik Indonesia, menjelaskan bahwa nomor dinas TNI dengan nopol 84337-00 merupakan nomor dinas kendaraan operasional yang digunakan sehari-hari sejak pensiun pada tahun 2020.

Pengakuan Palsu

Asep menegaskan bahwa mobil yang ia gunakan dengan pelat nomor dinas tersebut bukanlah Toyota Fortuner, melainkan Mitsubishi Pajero Sport yang terdaftar di dalam sistem. Ia juga menepis adanya hubungan atau kenalan dengan pengemudi Toyota Fortuner yang belum diketahui identitasnya.

"Kami sama sekali tidak tahu, karena kami pribadi tidak pernah memberikan, meminjamkan, ataupun mendelegasikan penggunaan nomor pelat dinas tersebut kepada orang lain," ungkap Asep yang juga seorang profesor.

Terkait kasus ini, Asep telah membuat laporan polisi secara resmi ke Polda Metro Jaya pada Minggu malam, 14 April 2024. Sebelumnya, seorang pengguna dengan akun @tantekostt membagikan ceritanya terlibat cekcok dengan pengemudi Toyota Fortuner berpelat nomor TNI 84337-00 yang masa berlakunya hingga Februari 2024.

Kini, dengan pengungkapan ini, masyarakat dapat memahami bahwa pengemudi Toyota Fortuner tersebut menggunakan pelat palsu, dan pemilik sebenarnya adalah seorang purnawirawan TNI.

Sumber
Sumber
Sumber

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini